Bolehkah Makan Durian Saat Hamil, Bahayakah? Berikut Manfaat dan Efek Samping Nya

bolehkah makan durian saat hamil

Bolehkah ibu hamil makan durian?

Bolehkah makan durian saat hamil muda? beberapa orang masih tidak yakin ketika akan makan durian selama hamil. Sebenarnya, banyak dari masyarakat kita untuk tidak makan durian saat mereka hamil, karena dipercaya bahwa buah durian dapat memanaskan tubuh dan membahayakan bayi, Baca terus untuk mengetahui lebih kanjut.

Manfaat Buah Duren Untuk Kehamilan

Durian bisa bermanfaat untuk perawatan kecantikan seperti peremajaan kulit, karena mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin A, C, E, dan Mineral.

Berikut adalah informasi tentang Manfaat Kesehatan Durian Selama Kehamilan dan Janin.

1 – Mencegah Depresi: penderita depresi akan mendapatkan kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini terjadi karena kandungan tryptophan sebagai satu jenis asam amino yang bisa diubah menjadi serotonin, yang bisa membuat tubuh lebih rileks.

2 – Sindrom pramenstruasi: Vitamin B6 yang di buah durian bisa mengatur kadar gula darah akan meningkatkan mood Anda yang biasanya sensitif.

3 – Kaya akan Serat: Kandungan serat yang ada dalam durian akan membantu menjaga selaput lendir Anda tetap terlindungi karena menurunkan waktu paparan racun.

4 – Vitamin: Durian sarat vitamin vitamin kompleks vitamin B seperti niasin, thiamin, dan riboflavin yang dapat membantu kesehatan Anda secara keseluruhan.

5 – Mengatasi Darah Tinggi: Durian kaya kalium, membuat durian mampu mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Bagaimana durian bermanfaat bagi ibu hamil?

Saat hamil konstipasi adalah salah satu bagian yang tidak nyaman yang dihadapi wanita. Kandungan serat tinggi Durian bisa membantu. Diet serat tinggi akan membantu menyerap air dan makanan dalam sistem pencernaan dapat mengatur pergerakan usus dan mengobati sembelit sembelit Anda.

Ahli diet dari The Dietetic & Food Services di Rumah Sakit Umum Changi Singapura berkomentar bahwa durian memenuhi 92 persen kebutuhan serat harian.[1]

Buah durian adalah sumber nutrisi dan vvitamin seperti Riboflavin, Folat, Kalsium, Serat, Karoten, Mangan, Fosfor, Magnesium, Kalium, Niacin, Thiamin, Gula, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan Asam Askorbat.

Namun, durian juga inggi kandungan lemak, gula, dan karbohidrat, jadi mungkin hindari bagi mereka yang menderita diabetes gestasional atau riwayat keturunan diabetes.[2]

Baca juga:

Efek samping makan durian saat hamil

1 – Menyebabkan keguguran:  Hal itu dikarenakan kandungan alkohol di dalam durian tersebut bisa mengakibatkan rasa panas di dalam perut atau rahim.

2 – Prematur: Durian yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan bayi lahir secara prematur, jangan makan durian berlebihan.

3 – Cacat Janin:  Kandungan alkohol pada durian dapat merusak organn penting pada janin, dan akan menghambat pertumbuhan organ janin.

Kesimpulan

Anda boleh makan buah durian ketika hamil, tapi jangan berlebihan, secukupnya saja agar tidak mengganggu program kehamilan Anda.

Meskipun ada banyak manfaat kesehatan dari makan durian, efek memakannya pada kehamilan tidak begitu dikenal. Pastikan Anda memeriksakan diri dengan dokter Anda.