Cara Cepat Hamil Menurut Islam

cara-cepat hamil menurut islam

Bagaimana cara cepat hamil menurut islam? Setiap pasangan yang sudah menikah, pasti ingin segera punya anak. Secara islam, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar cepat hamil, selain usaha medis ada juga beberapa amalan dan doa agar cepat hamil. Berikut adalah tips hamil secara islam dan alami.

Penyebab Sulit Hamil Dalam Islam

Selain cobaan kesabaran ketika sulit hamil, masalah medis juga sangat mempengaruhi kehamilan. Jangan sampai berburuk sangka kepada Allah S.W.T., hal ini tentunya akan menjauhkan kita darinya.

Secara medis, ada beberapa masalah yang dihadapi pasangan yang susah hamil, yaitu:

  • PRIA: Buruknya kualitas spermatozoa, atau ketidakmampuan pria memasukan spermatozoa-nya ke dalam liang senggama (ejakulasi yang sangat berat). Masalah stres juga mempengaruhi kualitas (spermatozoa).
  • WANITA: ada 3 faktor penyebab mandul, yaitu sumbatan pada saluran telur (tuba falopii), ketidakmampuan indung telur melakukan ovulasi yang baik.

Selain ikhtiar faktor medis, tidak ada salahnya Anda coba melakukan amalan berikut ini:

1. Berwudhu Sebelum Berhubungan

Sebaiknya wudhu dahulu sebelum hubugan intim. Wudhu tidak hanya membersihkan najis kecil, tapi juga membuat pasangan akan dijauhi dari setan yang menggangu dan menghalangi bahkan ikut campur dengan membisikkan keburukan bagi calon bayi.

2. Bertaubat

Lakukanlah sholat taubat , melakukan amalan penghapus dosa zina, dan perbanyak amalan istighfar agar diberi kemudahan mendapatkan keturunan.

3. Perbanyaklah Sedekah Kepada Fakir Miskin

Banyak Sekali Manfaat Dan Balasan Berkah Dari Sedekah Di Dalam Al-qur’an Dan Hadits :

(QS. Al-Ma’un ayat 1-7) Allah berfirman, artinya,“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin….”

(QS. ad-Dhuha: 9) Allah berfirman,artinya, “Sebab itu, terhadap anak yatim janganlah kamu berlaku sewenang-wenang”

Allah berfirman, artinya, “Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin,”

(QS. al-Baqarah 2:177)  “Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, …”.

Doa agar cepat hamil dan punya anak

Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imaama.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa (Al-Furqan: 74).

Makanan penyubur kandungan dalam islam

mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang memiliki nutrisi  tinggi, maka dampaknya bisa sangat berpengaruh terhadap kesuburan, Berikut diantaranya:

1. Telur

Telur memiliki kandungan lemak, protein, dan omega 3 yang dibutuhkan untuk proses pembentukan kembali hormon kewanitaan seperti progesteron dan estrogen, telur juga memiliki fungsi sebagai makanan penyubur kandungan pada wanita dan juga mempelancar ASI.

2. Daging

Daging kaya akan nutrisi yang baik untuk kandungan yaitu zat besi. Disarankan jangan berlebihan mengkonsumsinya.

3. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk mengoptimalkan kinerja reproduksi. Zat tersebut bisa ditemukan pada ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan ikan lele.

Tips Agar Hamil Secara Islami

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab susah hamil, baik dari kondisi fisik maupun kondisi hormonalnya.

1. Hindari Stres

Stress akan mempengaruhi spermatogenesis, dan juga pada ovulasi, orang yang stress cenderung menurunkan gairah untuk berhubungan intim.

2. Hindari Konsumsi Obat Berlebihan

Ada beberapa obat yang di larang pemakainya karena terdapat bahan obat yang akan mengganggu kualitas kesuburan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter saat akan mengkonsumsi obat.

3. Berhubungan Intim Sesuai Dengan Ajaran Agama Islam

Hendaknya Berwudhu Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri, Setelah Itu Dilakukan Dengan Mengucapkan Salam Dan Berdoa.

Oleh karena itu pahami dan terapkan syariatnya supaya hubungan yang dilakukan senantiasa mendapatkan pahala dan tidak dicampuri oleh setan.

4. Menentukan Posisi Berhubungan Intim

Nikmati dan santailah ketika melakukan hubungan intim. Berbaring sekitar 10 atau 15 menit setelah melakukan hubungan intim, tidak perlu terburu-buru melakukan becinta agar cepat hamil.

5. Pola Hidup Sehat

Perhatikan pola makan karena dari kebutuhan nutrisi tubuh akan membantu peningkatan hormon-hormon dalam tubuh.

rajin olahraga, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang di butuhkan oleh pertumbuhan sperma agar lebih baik.

6. Bersyukur dan Berdoa

Usaha tanpa doa adalah sia sia, Berdoalah dengan penuh keyakinan akan dikabulkannya doa kita, dan selalu berprasangka baik lah kepada ALLAH SWT, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan.

Semoga artikel Cara Cepat Hamil Menurut Islam ini. Semoga dapat menambah ilmu dan meningkatkan keimanan kita semua.

BACA JUGA: