Cara Cepat Hamil Setelah Haid, Lakukan Dengan 3 Langkah Ini

cara cepat hamil setelah haid

cara cepat hamil setelah haid

Bagaimana cara cepat hamil setelah haid? Bagi para wanita yang ingin cepat hamil pernah bertanya-tanya berapa lama bisa hamil setelah haid selesai? lalu, berapa hari setelah haid bisa berhubungan intim? Jawabannya adalah, Tergantung pada panjang dan keteraturan siklus menstruasi Anda, karena Setiap wanita memiliki perbedaan waktu masa subur.

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya Anda pahami dulu supaya cepat hamil setelah haid, Karena pada dasarnya, kehamilan membutuhkan pertemuan sel telur dan sperma.

Tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenali sebagai Masa Subur Pada Wanita. Jadi, masa subur adalah waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma.

1. Kenali Siklus Menstruasi Anda

Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus haid tersebut, dapat diketahui kapan saat wanita mengalami ovulasi.

Yang perlu Anda ingat adalah siklus haid setiap orang berbeda-beda, Jadi, caranya pun berbeda.

Contohnya…

Wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil yang lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi.

Rumus sederhana untuk menghitungnya adalah sebagai berikut:

  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Misalnya siklus terpendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 Hasilnya adalah hari terakhir masa subur Anda. Misalnya siklus terpanjang adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-19.
  • Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid

2. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Berhubungan Intim

Sebetulnya tidak ada rumus pasti kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim, namun Sebaiknya dilakukan setelah darah haid sudah tidak keluar dan tidak ada flek sedikitpun, atau untuk waktu yang aman adalah seminggu setelah haid selesai.

Lalu bagaimana cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur?

Bagi Anda yang tidak teratur silahkan ditandai siklus yang paling sering berulang. Dan usahakan berhubungan 2 hari sekali saja karena biasanya sperma bertahan selama 2 x 24 jam.

Usahakan serileks mungkin saat berhubungan dengan posisi bercinta yang baik agar cepat hamil, dan sebaiknya kondisi Anda dan suami sedang dalam keadaan sehat.

3. Kenali Perubahan Tekstur dan Warna Lendir Serviks Sebagai Penanda Masa Subur

Cairan atau lendir serviks setelah haid dapat menjadi penanda masa subur biasanya mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan yang muncul juga tergantung kepada tingkat hormon.

Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks, dapat dilakukan dengan beberapa cara, bisa menggunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks.

Setelah haid, kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit ataupun lendir tampak keruh dan lengket. Ini bukan merupakan masa yang tepat untuk mencapai kehamilan.

Lalu setelah itu,

lendir serviks akan berubah menjadi lebih jernih dan licin, hampir menyerupai putih telur. Saat lendir ini makin banyak, berarti Anda makin mendekati masa subur.

Tiga hari kemudian,

Akan muncul lendir serviks berbentuk benang. Satu atau dua hari setelah itu, lendir serviks akan bertambah banyak dan bertekstur licin…

…bahkan, tidak jarang dapat membuat pakaian dalam menjadi basah. Ini merupakan masa subur yang dapat digunakan sebagai pendukung cara cepat hamil setelah haid.

Jika siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Namun, jika siklus haid termasuk panjang,

…maka Anda akan merasakan lebih lama masa-masa yang mana lendir serviks sedikit atau lengket, sebelum muncul lendir yang menandakan masa subur.

Faktor Pendukung Kehamilan Setelah Haid

Mungkinkah hamil setelah haid? jika ada haid yang dialami hanya flek- flek ringan dan berlangsung singkat, maka flek ini bisa menjadi salah satu tanda penempelan janin pada dinding rahim.

Selain itu, untuk mendukung agar cepat hamil setelah haid, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Melakukan hubungan intim agar cepat hamil sebaiknya satu kali tiap hari atau 2-3 kali per minggu, menjelang masa subur.
  • Tinggalkan kebiasaan buruk seperti: minum alkohol, merokok dan begadang, lakukan olahraga secara teratur, dan mengonsumsi makanan sehat.
  • Sebaiknya tidak menggunakan produk pelumas vagina karena sebagian produk tersebut dapat menurunkan kesuburan Anda.
  • Konsumsi asam folat, salah satu manfaat asam folat adalah untuk perkembangan janin agar berkembang sehat.

Tips berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid

Melakukan hubungan intim dengan pasangan adalah hal yang wajib dilakukan saat melakukan program hamil, oleh karena itu lakukan dengan benar cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid ini. Berikut adalah tips nya:

1. Posisi
Pilih posisi senggama dengan tepat agar dapat mendorong pembuahan jadi lebih cepat. Beberapa posisi tersebut yaitu posisi missionaris, posisi doggy style, posisi missionaris dengan kaki di angkat.

2. Frekuensi

  • Melakukan aktivitas seksual secara teratur, setidaknya 2-3 kali per minggu.
  • Jangan terlalu sering berhubungan intim, karena dapat menyebabkan sperma yang keluar banyak yang belum matang.
  • Sebaliknya, jika Anda terlalu jarang bercinta, maka dapat mengakibatkan jumlah banyak sperma yang keluar menjadi lemah karena sudah mati.

3. Berbaring setelah Berhubungan
Dianjurkan untuk tetap berbaring selama beberapa saat supaya memperbesar peluang untuk cepat hamil.

4. Meningkatkan Kesuburan
Ada beberapa bahan makanan yang baik untuk menjaga kesuburan, seperti ayam, kecambah, alpukat, dan susu.
Sedangkan untuk meningkatkan kualitas sperma Anda harus konsumsi bahan makanan seperti telur, ikan, dan daging.

Cara cepat hamil setelah haid seperti yang di jelaskan di atas, tetap membutuhkan kesabaran dari pasangan. Jangan lupa untuk memeriksakan kondisi tubuh, karena jika kurang fit dapat menghambat proses kehamilan. Semoga panduan kehamilan ini bermanfaat untuk Anda.


Ada kabar baik untuk Anda, telah ditemukan cara terbaik dan terbukti untuk bisa hamil dalam waktu singkat, dikemas dalam bentuk Buku hasil penelitian dr. Rosdiana Ramli, SpOG selama menangani pasien yang sulit hamil. “INGAT, Bahwa Semakin Tua Maka Anda Akan Semakin Sulit Hamil” Action sekarang juga – Info Selengkapnya