Cara Cepat Hamil Setelah Menikah? 7 Cara Ini Akan Membantu Mewujudkan

cara cepat hamil setelah menikah

cara cepat hamil setelah menikah (img via – newkidscenter.com)

Terkadang memang tidak semua orang ingin segera hamil setelah menikah, entah karena alasan lebih mementingkan karir atau hal lainnya yang menyebabkan untuk menunda kehamilan,

tapi pada kenyataanya, untuk hamil dalam waktu singkat itu terkadang prosesnya tidak mudah seperti yang kebanyakan orang bayangkan.

Pertanyaanya adalah, kenapa ada yang baru menikah tapi bisa hamil dalam waktu singkat?

Ya, memang ada benarnya… saya sangat setuju dengan pernyataan itu bahwa pada sebagian orang tidak mengalami kendala yang berarti untuk untuk cepat hamil setelah menikah bahkan hanya dalam hitungan minggu…

…secara medis, itu disebabkan karena faktor kesuburan serta kondisi hormonal dan tubuh setiap orang itu sangat mempengaruhi akan hal ini, dan pastinya berbeda-beda pada setiap individu.

Oke, kita ke tahap selanjutnya…

Tapi, sebelum pada tahapan dan tips untuk mempercepat kehamilan setelah menikah, Anda harus mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendukung program hamil Anda, apa saja?

lanjutkan membaca…

Pertama adalah Perhatikan kelenjar tiroid – keseimbangan kelenjar tiroid seorang wanita dapat meningkatkan peluang kehamilan

disarankan untuk menghindari diri dari rasa stress berlebih dan depresi, buat hidup Anda serileks mungkin supaya hormon menjadi stabil

Selanjutnya yaitu Perhatikan keseimbangan PH dan kebersihan organ kewanitaan – Penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda,

dengan cara membasuh bersih organ kewanitan anda dengan cara yang benar…

…yang perlu Anda perhatikan adalah, jangan menggunakan sembarang sabun pembersih karena dapat menurunkan keasaman pada vagina dan menimbulkan infeksi dan iritasi.

Sederhana bukan…?

Sekarang saatnya untuk ke tahap berikutnya yang akan membantu Anda yang baru menikah dan ingin segera hamil tapi mengalami kesulitan

Tips Program Cepat Hamil Setelah Menikah

Agar cepat hamil, Anda bisa mengikuti saran dan tahapannya dibawah ini, kuncinya adalah, lakukan dengan baik supaya dapat berjalan dengan sempurna.

1. Konsultasi Dengan Dokter Kandungan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berkonsultasi ke dokter kandungan. Karena dengan konsultasi ini, Anda bisa mengetahui kondisi medis yang bisa saja mempengaruhi kemungkinan Anda untuk segera hamil.

2. Jalani Pola Hidup Yang Sehat

Dengan menjalani pola hidup yang sehat peluang kehamilan Anda akan lebih besar,

contohnya…

Anda bisa dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang baik untuk menambah kesubruan Anda dan pasangan,

Anda pun perlu melakukan beberapa perubahan saat menjalani program kehamilan. Misalnya saja dengan tidak minum alkohol, berhenti merokok dan tak mengonsumsi obat-obatan.

Atau bisa juga dengan rajin olah raga, karena dengan olahraga dapat menurunkan berat badan…

…badan yang kegemukan sangat berpengaruh terhadap kehamilan Anda. Sebaiknya Anda rutin olah raga meski hanya 30 menit sehari.

3. Kenali Kapan Masa Subur Anda

Cara terbaik untuk bisa hamil adalah dengan mengetahui kapan masa subur Anda.  Bercinta saat masa subur lebih besar kemungkinannya menghasilkan pembuahaan ketimbang masa sesudah itu.

atau dengan kata lain,

Selama sistem reproduksi suami dan istri tidak ada masalah, maka istri akan segera hamil, Jika dihitung dari hari pertama menstruasi, maka masa subur adalah hari ke 14-15

misalnya begini…

Anda hari pertama menstruasi tgl 1 Maret, maka masa subur Anda akan jatuh pada tgl 14-15 Maret, Jika Anda ingin lekas punya anak, bisa melakukan hubungan intim pada tanggal tersebut

4. Bercinta Dengan Cara Dan Waktu Yang Tepat

bercintalah dengan posisi yang baik dan tepat, sebaiknya dimulai dari tiga hari sebelum masa subur sampai selama masa subur itu berlangsung,

kenapa demikian… karena sperma mampu bertahan selama 5-6 hari setelah dikeluarkan, tapi sel telur Anda hanya bisa bertahan selama beberapa hari saja.

5. Persiapkan Anda dan Pasangan

Saat memulai program kehamilan ini, tentu saja Anda tidak bekerja sendiri, pasangan pun harus mempersiapkan diri agar dia bisa menghasilkan sperma yang berkualitas.

Berikut adalah hal yang bisa dilakukan:

  • Stop minum alkohol – Penelitian menunjukkan, minum minuman beralkohol secara rutin bisa menurunkan kadar hormon testosterone dan jumlah sperma. Alkohol juga bisa membuat jumlah sperma yang tidak normal bertambah.
  • Stop merokok – Rokok telah terbukti merusak kualitas sperma dan membahayakan calon bayi.
  • Makan makanan bernutrisi – Makanan yang dikonsumsi sebaiknya banyak mengandung zinc, asam folat, kalsium, vitamin C dan D.
  • Hindari sauna – Karena berendam di air panas atau sauna dapat membunuh sperma

6. Suhu Basal Tubuh

Ukur dengan termometer suhu basal tubuh setiap hari di waktu pagi saat baru bangun tidur, kemudian catat. Lakukan beberapa bulan berturut-turut sehingga Anda bisa mendapatkan siklus menstruasi.

Mengukur suhu basal tubuh untuk memprediksi dengan tepat masa subur Anda, agar Anda tahu kapan waktu yang tepat kapan harus bercinta dengan pasangan.

7. Konsumsi asam folat

Asam folat tidak hanya tersedia dalam bentuk suplemen. Tapi, asam folat juga terdapat secara alami dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, dan kentang.

Manfaat asam folat penting untuk perkembangan janin, dan cukup diperlukan untuk kesehatan janin, sebaiknya mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.

Jadi kesimpulannya adalah…

Jika Anda melakukan formula cara cepat hamil ini dengan benar serta mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari seperti yang sudah dijelaskan…

…maka besar kemungkinan peluang Anda untuk segera hamil akan segera terwujud.

Semoga panduan hamil anak pertama tentang tips cara cepat hamil setelah menikah ini bermanfaat untuk Anda dan saya ingin segera mendengar kabar baik ini dari Anda sesegera mungkin untuk kehamilan Anda.