Ciri-Ciri Hamil Muda – Perubahan Fisik Serta Tanda Kehamilan Pasti dan Tidak Pasti

ciri-ciri-hamil muda

Ciri-ciri kehamilan muda itu ada dua, ciri kehamilan relatif tidak pasti dan ciri kehamilan pasti. Agar anda tidak ragu-ragu sebaiknya lakukan pemeriksaan ultrasonografi. kita pastikan ditemukan adanya gestational SAC atau kantong kehamilan.

Ciri Tanda Kehamilan Pasti dan Tidak Pasti

Contoh tanda kehamilan tidak pasti yaitu  terlambat mens, karena bisa saja itu gangguan hormon, kemudian payudara terasa kencang, bisa saja dia mau menstruasi sehingga payudaranya kencang.

Lalu, kalau kehamilan pasti adalah dengan pemeriksaan ultrasonografi ditemukan adanya gestational SAC atau kantong kehamilan.

Ciri Perubahan tubuh pada ibu yang sedang hamil

Fisiologi kehamilan berbagai macam perubahan pada tubuh ibu yang sedang hamil Saya berharap semoga ini akan bermanfaat terutama bagi anda para ibu yang baru pertama kalinya mengalami kehamilan. Sehingga anda tidak ragu-ragu lagi mengenai apa yang terjadi atau peribahan pada fisik Anda.

1. payudara yang membengkak

Payudara yang membengkak hal ini adalah normal karena anda akan mulai mengisi saluran-saluran susu dalam payudara anda.

Payudara akan mulai membesar pada dua minggu pertama awal kehamilan, proses ini merupakan persiapan untuk memproduksi susu utamanya bagi para wanita muda.

2. Miss V akan menjadi lebih tebal

Miss V anda itu akan menjadi lebih tebal dan terkadang akan terasa agak becek.

Hal yang normal karena aliran darah dan vaskularisasi nya yang menuju ke daerah kewanitaan anda itu akan mengalir lebih berat dibandingkan Pada saat Anda tidak hamil dan itu adalah normal.

3. Sering buang air kecil

Anda akan sering pipis tidak perduli pada siang hari apalagi akan terjadi pada malam hari dan hal ini adalah normal…

…karena janin akan menekan kantung penyimpanan kemih Anda sehingga Anda tidak dapat menahan kencing lebih lama dibandingkan pada saat anda sedang tidak hamil.

4. Kedua kaki semakin membengkak

Biasanya terjadi pada usia 7 sampai bulan ke 9 kehamilan disini kaki anda akan mengalami pembengkakan dan apabila ditekan itu biasanya tidak akan segera kembali dengan normal.

Ini adalah gejala normal, karena bayi janin yang besar itu akan ikut menekan pembuluh balik yang berada di badan Anda bagian belakang sehingga darah akan lebih lambat naik ke atas…

…dan hal ini kemudian nanti akan normal kembali dan pembengkakan pada kaki akan hilang pada saat anda telah melahirkan.

5. Terbentuknya garis-garis pada perut

Garis-garis ini normal terjadi terbentuk karena terjadi pelebaran pada dinding perut. Garis pada perut akan kembali normal namun terkadang juga tidak akan hilang walaupun nanti anda telah melahirkan.

6. Perubahan psikologis / Ngidam

ini bukanlah perubahan fisik tapi lebih kepada si ekologisnya bahwa Wanita Ingin Lebih diperhatikan oleh suaminya pada saat sedang mengandung dan nanti akan hilang dengan sendirinya setelah wanita tersebut melahirkan.

7. Sering mengalami kram perut

Kram perut akan dialami pada bagian bawah, seperti akan mengalami haid, namun  haid tidak kunjung tiba. kondisi ini harus terus diwaspadai ketika Anda mengalami gejala kram perut yang berlebihan.

8. Keputihan akibat jamur

Keputihan akibat jamur dapat terjadi karena meningkatnya hormon progesteron, Bentuk keputihan pada wanita hamil tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu tebal.

Baca juga:

Jika Anda mengalami salah satu ciri tanda kehamilan di atas bukan berarti pasti positif hamil. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat Anda bisa memeriksakannya di dokter kandungan ataupun bidan. Semoga bermanfaat.