Ciri Hamil 1 Minggu – Gejala dan Pertumbuhan Janin

ciri hamil 1 minggu

Pada sebagian wanita, masih ada yang belum mengetahui ciri hamil 1 minggu, apa lagi bagi mereka yang tidak berencana hamil. Memang tidak ada gejala kehamilan yang jelas selama minggu pertama.

Gejala Hamil 1 Minggu

Pada kehamilan 1 minggu, beberapa orang berspekulasi bahwa wanita tidak benar-benar hamil, namun kenyataanya lain. Gejala awal kehamilan ini dapat berlangsung dari tiga hingga tujuh hari, meliputi:

  • Nyeri punggung bawah dan kram.
  • Pendarahan vagina.
  • Kembung.
  • Perubahan suasana hati.
  • Sakit Kepala
  • Semakin mudah lelah.
  • Sembelit.
  • Nyeri Payudara.

Gejala kehamilan 1 minggu ini bisa berbeda dari wanita ke wanita, dan kebanyakan, mereka tidak menyadari perubahan ini sampai setelah minggu kedua.

Perkembangan Bayi Kehamilan Minggu Pertama

Perkembangan bayi saat 1 minggu kehamilan, tidak terlihat secara signifikan kecuali telur yang meninggalkan ovarium dan berjalan ke tuba fallopi. Setelah telur dibuahi, sel-sel mulai membelah selama tujuh hingga sepuluh hari berikutnya.

Jika lebih dari satu telur dilepaskan dan dibuahi, beberapa zigot dapat terbentuk. Zigot memiliki 46 kromosom, jumlah yang sama dari setiap orang tua…

…dan kromosom memiliki materi genetik di dalamnya yang menentukan jenis kelamin bayi, warna rambut, fitur, warna kulit, tinggi badan, dan warna mata.

Hamil 1 minggu keputihan?

Ciri keputihan tanda hamil 1 minggu memiliki ciri dan warna yang khas seperti susu, Cairan keputihan nya tidak encer.

Berbeda lagi jika ciri keputihan Menjelang Haid, biasanya warna cairan lendir keputihan akan berubah warna menjadi kecoklatan pada masa haid.

selain itu, kram otot dibagian perut dan munculnya rasa sakit di punggung dan payudara. Cairan lendir yang keluar juga lebih banyak dan lebih sering.

Baca juga:

Bentuk perut ibu hamil 1 minggu seperti apa?

Bentuk perut ibu hamil 1 minggu belum nampak secara signifikan, saat memasuki usia kehamilan bulan ke dua, akan terasa ada yang mengganjal.