Ingin Hamil Anak Kedua? Lakukan Dengan 5 Tips Sederhana Ini

hamil anak kedua

Hamil anak kedua – via: mypregnancyplace.org

Pada sebagian orang, mungkin mengalami masa sulit untuk mendapatkan kehamilan entah itu pertama kalinya atau hamil anak kedua. Padahal sudah berbagai cara supaya cepat hamil telah dilakukannya namun kehamilanpun tak kunjung datang.

Menurut Penelitian, jika setelah 2 tahun tidak ada tanda-tanda kehamilan dalam diri anda maka ada baiknya anda dan pasangan anda menanyakan kesuburan anda masing-masing pada dokter.

Sekitar 10% hingga 15% banyak pasangan yang mengalami berbagai masalah seperti infertilitas atau sering disebut ketidaksuburan. Penyebab tertundanya kehamilan biasanya datang dari wanita itu sendiri, bisa juga datang dari pihak pria.

Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bagi anda yang sudah mempunyai anak akan mengalami kesulitan dalam menginginkan anak ke dua dengan cepat.

Lalu, bagaimana cara supaya bisa cepat hamil lagi? simak tips nya dibawah ini.

1. Lakukan sekarang juga, jangan menunda lagi
Secara biologis, kesuburan wanita menurun drastis mulai usia 35 keatas. Maka secara teori jika ingin hamil pada usia 30 akan lebih sulit seiring bertambahnya usia. Jadi, bertindaklah secepat mungkin jika ingin memiliki beberapa anak.

2. Memperhitungkan Masa subur
Kebanyakan wanita kurang memperhitungkan masa subur padahal dengan mengetahui masa subur seorang wanita akan mudah untuk merencanakan kehamilan. Begitu juga dengan anda yang sangat mengidamkan kehadiran anak lagi.

3. Pikirkan Jarak Usia
Idealnya, jarak kelahiran antara 2-3 tahun. Jika terlalu dekat, akan berisiko bagi kondisi Anda dan bayi. Tubuh Anda butuh waktu pemulihan. Belum lagi masalah psikologis pada anak pertama, yang merasa masih kurang perhatian. Sedangkan jika terlalu jauh, faktor usia mama akan menjadi masalah. (sumber: parenting.co.id)

4. Biasakan pola hifup sehat
Perbaiki gaya hidup anda dimulai dari konsumsi makanan yang mendukung kehamilan anda. Selain itu perbaiki gaya hidup anda dengan berolahraga secara teratur, mengurangi berendam di air panas bagi pria atau bagi pria yang sering meletakan laptop di atas paha sebaiknya dihindari.

5. Perhatikan Intensitas hubungan dengan pasangan
Setelah mendapatkan anak pertama, mungkin Anda terlalu sibuk untuk mengurus si kecil sehingga intensitas berhubungan dengan pasangan akan terganggu. Untuk mendapatkan kembali kehamilan berikutnya tersebut, anda harus semakin sering dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan anda.