Adakah Kemungkinan Hamil Pada Hari Ke 3-5 Sebelum Ovulasi?

ovulasi

Ovulasi – via: momjunction.com

Momen ajaib ketika sel sperma dan sel telur mencair bersama untuk menciptakan awal dari manusia baru hanya bisa terjadi secara alami setelah ovulasi. Ketika sel telur yang matang dilepaskan dari salah satu ovarium Anda, itu harus dibuahi dalam waktu 24 jam (bahkan mungkin kurang), atau telur mati dan kemungkinan Anda kehamilan hilang dalam siklus menstruasi.

Namun, karena sel sperma dapat bertahan hidup dalam tubuh Anda selama beberapa hari dan masih bisa membuahi sel telur, adalah mungkin untuk hamil dari hubungan seksual yang berlangsung beberapa hari sebelum ovulasi dan saat yang sebenarnya pembuahan.

Peluang Anda untuk hamil adalah tertinggi ketika Anda melakukan hubungan intim dekat dengan ovulasi, tapi sayangnya, waktu yang tepat tidak selalu mungkin. Jadi apa kemungkinan yang sebenarnya Anda untuk hamil jika hubungan seksual terakhir Anda adalah 3, 4 atau 5 hari sebelum ovulasi?

Sedikit Ulasan Tentang Masa Subur

Masa subur Anda, terdiri dari hari-hari dalam siklus Anda ketika kehamilan adalah mungkin. Masa subur secara teori adalah enam hari yang panjang: Lima hari sebelum ovulasi ditambah hari ovulasi itu sendiri.

Dalam 28 hari siklus buku dengan ovulasi pada siklus hari 14, karena itu akan span periode dari hari 9 sampai hari 14. Intercourse pada salah satu hari-hari ini bisa mengakibatkan kehamilan.

Untuk mengoptimalkan peluang Anda untuk hamil, sebaiknya melakukan hubungan selama tiga hari yang meliputi hari ovulasi Anda dan dua hari sebelumnya.

Waktu dan kemungkinan pembuahan

Beberapa tim peneliti medis telah mempelajari hubungan antara hubungan waktu dan kemungkinan pembuahan. Dalam sebuah studi dari probabilitas hari-spesifik kehamilan dari tahun 2000, yang diterbitkan di Demografi Penelitian , para peneliti Italia B. Colombo dan G. Masarotto termasuk perbandingan hasil penelitian sebelumnya, lihat tabel di bawah.

Hari 0 ( “referensi hari”) dalam banyak kasus sesuai dengan hari terakhir dengan rendah suhu tubuh basal , yang merupakan hari ovulasi paling mungkin. Hari -5 karena itu berarti lima hari sebelum ovulasi, -4 berarti empat hari sebelum ovulasi dan sebagainya.

demografi-penelitian

Kemungkinan terbaik dari konsepsi pada hari ovulasi dan dua hari sebelumnya (hari 0, -1 dan -2). Tetapi beberapa penelitian menunjukkan kemungkinan setinggi 14-16% dari hubungan empat hari sebelum ovulasi, dan sampai 10% lima hari sebelum ovulasi.

Bahkan hubungan seksual sebanyak enam atau tujuh hari sebelum ovulasi dilaporkan telah mengakibatkan kehamilan!

Apakah perlu diingat bahwa angka-angka ini adalah rata-rata statistik dalam populasi penelitian besar. Anda dan usia pasangan Anda, reproduksi dan kesehatan umum Anda, frekuensi hubungan seksual dan banyak faktor lainnya dapat memberikan peluang lebih baik secara signifikan atau lebih miskin daripada rata-rata ini.

Sebagai contoh, perhatikan grafik berikut dari analisis data dari Colombo dan Masarotto Penelitian yang diterbitkan dalam Human Reproduction (Oxford Jurnal) , di mana usia wanita diperhitungkan:

daily

Untuk semua kelompok umur, hubungan dua hari sebelum ovulasi memberikan tingkat keberhasilan tertinggi. Namun pada hari tertentu, perempuan berusia 19-26 hampir dua kali lebih mungkin untuk hamil sebagai wanita berusia 35-39.

Kesimpulannya:

Jika hubungan seksual terakhir Anda dalam siklus ini adalah 3, 4 atau 5 hari sebelum ovulasi, Anda jangan putus asa, tapi jangan terlalu berharap terlalu banyak juga. Kehamilan adalah mungkin, tapi bisa juga tidak mungkin. Dan dalam siklus masa depan, melakukan hubungan lebih dekat dengan ovulasi akan sangat meningkatkan peluang agar cepat hamil.


Ada kabar baik untuk Anda, telah ditemukan cara terbaik dan terbukti untuk bisa hamil dalam waktu singkat, dikemas dalam bentuk Buku hasil penelitian dr. Rosdiana Ramli, SpOG selama menangani pasien yang sulit hamil. “INGAT, Bahwa Semakin Tua Maka Anda Akan Semakin Sulit Hamil” Action sekarang juga – Info Selengkapnya