6 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Untuk Mendukung Kehamilan Anda

makanan sehat untuk ibu hamil

Makanan sehat untuk kehamilan: via – sheknows.com

Ingin tahu makanan sehat untuk ibu hamil yang harus di makan selama bulan pertama kehamilan? Maka di sini adalah petunjuk dan jawaban yang tepat yang saya berikan untuk Anda. Beberapa bulan pertama kehamilan yang akan di tempa dengan gejala seperti mual saat hamil, kembung, muntah, sakit kepala, kram menstruasi, kelaparan dan kantuk yang berlebihan.

Pada setiap wanita, gejala ini muncul pada waktu yang berbeda pada trimester pertama, dan dalam urutan yang berbeda. Beberapa gejala mungkin tidak muncul sama sekali dan beberapa mungkin sangat parah.

Dalam kasus apapun, sangat penting untuk mempertahankan diet yang sehat dan seimbang untuk memastikan seorang ibu dan janin yang sehat. Jadi pastikan untuk memasukkan berikut dalam diet Anda selama bulan pertama kehamilan:

Daftar Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

1. Makanan yang kaya akan asam Folat

Meskipun dokter Anda mungkin telah me-resepkan Anda pil asam folat dan suplemen, Anda masih perlu untuk memasukkan makanan kaya folat dalam diet Anda, karena penting untuk mempertahankan kehamilan dan juga untuk perkembangan embrio. Makanan kaya folat termasuk jeruk, kentang, brokoli, asparagus, telur, kacang-kacangan, sayuran, dll.

2. Vitamin B6

vitamin khusus ini adalah penting selama bulan pertama kehamilan diet, karena dapat membantu menghambat mual dan muntah. Mual / muntah yang paling sering masalah terbesar dan hampir semua wanita merasakanyya. Alih-alih mengambil obat untuk masalah ini, termasuk makanan kaya vitamin B6 seperti biji-bijian, salmon, selai kacang, pisang, kacang-kacangan, dll.

3. Buah

Buah-buahan adalah makanan yang mengandung sedikit lemak, pilihan yang sempurna untuk kehamilan yang sehat. Karena kaya akan vitamin, kadar air dan antioksidan. Beberapa buah yang kaya serat juga. Setidaknya 3 porsi buah dalam sehari adalah cara yang baik untuk diet Anda di bulan pertama kehamilan.

4. Produk Susu

Jika Anda dapat mencernanya, susu adalah sumber protein, vitamin, kalsium, air, lemak sehat, asam folat dan vitamin D (jika diperkaya dengan suplemen).

produk susu seperti yoghurt dan keju keras adalah sebagai baik sebagai segelas susu juga. asupan harian Anda dari susu dan produk susu harus sekitar satu liter. Untuk menghindari kebosanan, mencampur dan mencocokkan rasa dan berinovasi untuk mencari tahu apa yang Anda sukai.

5. Daging

Hampir semua daging aman untuk bulan pertama kehamilan kecuali untuk daging babi dan sea food juga harus dihindari.

Daging babi, dapat membawa bakteri berbahaya dan virus. Sea food mengandung jumlah tinggi metil-merkuri yang menghancurkan untuk perkembangan janin.

6. Makanan Yang Mengandung Banyak Zat Besi

Ini adalah pengetahuan umum bahwa zat besi adalah mineral ajaib penting untuk menjaga aliran darah bagi ibu dan janin. Janin membutuhkan pasokan zat besi darah yang kaya untuk menyediakan dengan oksigen dan nutrisi.

Menambahkan banyak zat besi pada bulan pertama, makan makanan seperti: Beetroot, oatmeal, tuna, kacang-kacangan, buah-buahan kering, ayam dan kambing.

Daftar makanan sehat untuk ibu hamil ini, meskipun singkat, namun komprehensif dan kami harap dapat membantu Anda untuk merencanakan kehamilan sehat Anda.